PSSI

PSSI sebagai induk sepak bola tertinggi di Indonesia akan selalu menjaga posisinya dari kepentingan apapun serta ingin memberikan informasi terkait perkembangan sepak bola Tanah Air.

Namun, akhir-akhir ini ada akun twitter palsu yang menggunakan nama dan logo PSSI. Terakhir terkait dengan pemberitaan Martunis yang dikontrak Sporting Lisbon. Yang seolah-olah PSSI memberikan hestek atau tagar pembinaan PSSI. Dan beberapa media malah menjadikan akun tersebut sebagai sumber referensi berita. Salah satunya akun @PSSI__FAI (catatan: underscore dua kali, di antara PSSI dan FAI serta huruf kapital semua). Seperti diketahui akun tersebut bukanlah akun resmi PSSI.

"PSSI tidak pernah nge twit seperti itu. Akun @PSSI__FAI itu palsu, sering menyebarkan info yang tidak benar yang bertujuan untuk sesuatu kepentingan atau hal-hal yang menjatuhkan PSSI. Jadi isi dari akun twitter tersebut tidak bisa dipertanggung jawabkan," kata Sheila Purnama, Media Relations PSSI, Jumat (3/7).

"Untuk itu sekali lagi ditegaskan bahwa akun twitter resmi PSSI adalah @pssi__fai (catatan: underscore dua kali, di antara pssi dan fai serta semua huruf ditulis kecil). Dan, semua pernyataan resmi PSSI via social media akan berasal dari akun twitter tersebut," beber Sheila.