Divisi Utama

CEO PSIS Semarang, AS Sukawijaya mencoba meredakan kegelisahan para pemain terkait dihentikannya sementara kompetisi Divisi Utama 2015. Pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu mengatakan, para pemain diminta untuk tetap berlatih hingga ada perkembangan lebih lanjut. 

Dia mengatakan, posisi PSIS saat ini masih wait and see. PSIS masih menunggu hasil rapat anggota komite eksekutif PSSI yang dijadwalkan pada 2 Mei mendatang. Apakah ditunda atau dibatalkan, PSIS sudah siap. 

''Mau ditunda dua bulan, tiga bulan atau bahkan dihentikan, kami sudah siap. Karena itu keputusan bersama petinggi-petinggi PSSI. Tetapi, kami meminta ada kepastian sehingga tim-tim dapat segera melakukan langkah kongkrit,'' ujar anak mantan Wali Kota Semarang Sukawi Sutarip itu. 

Dia pun meminta agar para pemain tidak khawatir atas hak-haknya. Manajemen akan memberikan apa yang menjadi hak pemain. 

Dia pun memiliki gagasan untuk menggelar mini turnamen, bila kompetisi benar-benar dihentikan. Tim kebanggaan warga Kota Semarang akan mengajak klub-klub yang masih menggelar persiapan. Dengan begitu, para pemain akan tetap mendapatkan pemasukan dari tiket penonton